Selamat Datang di Jendela Den Ngabei. Download artikel yang kamu mau pada halaman Unduh Artikel <> Blog ini berisikan tentang kelistrikan mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, pemanfaatan energi listrik, hingga pengalaman praktis <> Semoga bermanfaat dan mari berbagi..

Minggu, 22 Juli 2012

Penyelesaian Gangguan Tak Simetri Double Line to Ground

    Gangguan Double Line to Ground adalah gangguan yang terjadi pada sistem yang tidak seimbang, dimana dua fasanya mengalirkan arus gangguan ke ground. Pada pembahasan kali ini, gangguan terjadi pada fasa b dan c ke ground, sehingga terlihat bahwa dari fasa b dan fasa c mengalirkan arus gangguan ke ground dan biasanya terdapat impedansi gangguan yang dilambangkan dengan Zf. Untuk mengetahui arus gangguan tersebut, dapat dicari dengan menggunakan metode urutan fasa dan metode matriks. Untuk mencari arus gangguan (If) dengan menggunakan metode urutan fasa, berikut adalah langkah-langkah pengerjaannya.



    Jika tidak diketahui impedansi gangguannya (Zf), maka dapat digunakan nilai nol. Berdasarkan hasil diatas, dapat diketahui bahwa karena gangguan terjadi pada fasa b dan c ke ground, maka arus gangguan (If) adalah penjumlahan dari arus pada fasa b (Ib) dengan arus pada fasa c (Ic).

Artikel Terkait :
Penyelesaian Gangguan Tak Simetri Line to Line

Tidak ada komentar:

Ngabei Comment Box...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...