Selamat Datang di Jendela Den Ngabei. Download artikel yang kamu mau pada halaman Unduh Artikel <> Blog ini berisikan tentang kelistrikan mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, pemanfaatan energi listrik, hingga pengalaman praktis <> Semoga bermanfaat dan mari berbagi..

Minggu, 21 Oktober 2012

Pembangkit Listrik Tenaga Uap/ PLTU ( Video )

   Pembangkit Listrik Tenaga Uap/ PLTU adalah pembangkit listrik yang memanfaatkan uap air untuk memutar turbin generator sehingga generator tersebut dapat menghasilkan energi listrik. Saat ini, PLTU masih menjadi pembangkit listrik andalan di beberapa negara. Hal ini dikarenakan, untuk menghasilkan daya listrik yang besar hanya dibutuhkan bahan bakar yang memiliki harga murah. Bahan bakar tersebut diantaranya batubara dan gas alam.

   Untuk lebih memahami tentang kinerja dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), berikut ada beberapa video animasi yang menjelaskan tentang kinerjanya.

How A Thermal Power Plant Works

Coal Power Plant

Coal-Fired Power Station

   Video-video diatas adalah video animasi berbahasa Inggris. Video ini cukup untuk menjelaskan proses kinerja dari PLTU, dari awal pengelolaan batubara, hingga pemanfaatan limbah bekas proses kerja PLTU.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...